Kabar Emas
8 Feb 2024

Manfaat Emas di Bidang Sosial. Peningkat Status Sosial?

Bagikan
article-cover-images/96cb3aa92b57f5c48cc8696251fa9aee

Tak hanya sebagai aksesori dan jadi instrumen investasi, berikut beberapa manfaat emas di bidang sosial yang perlu diketahui. Apa saja? Mari kita ulas!

Emas adalah salah satu logam yang telah sudah sangat lama digunakan oleh manusia sejak zaman dahulu. Emas memiliki banyak manfaat, termasuk dalam bidang sosial.

Sejarah Singkat Penggunaan Emas

Sebelum mengulas manfaat emas di bidang sosial, ada baiknya kita membahas secara singkat sejarah emas di dunia.

Emas telah digunakan sebagai perhiasan sejak zaman prasejarah. Selain itu, emas telah digunakan sebagai alat tukar dan simbol status.

Pada zaman dahulu, emas dianggap sebagai logam yang berharga dan langka, sehingga hanya dimiliki oleh orang-orang kaya dan berkuasa.

Dalam budaya Indonesia, emas juga memiliki peran penting. Emas sering digunakan sebagai perhiasan dalam upacara adat, seperti pernikahan dan kelahiran.

Bahkan tak jarang, pada zaman dulu dan saat ini, emas dipakai untuk melapisi barang hingga bangunan tertentu.

Itu membuktikan emas mempunyai nilai berarti di mata masyarakat seluruh dunia dan lintas waktu.

Peran Emas dalam Perekonomian

Emas memiliki peran penting dalam perekonomian. Pasalnya, Emas dapat dimanfaatkan investasi, alat lindung nilai, dan dana darurat.

Sebagai investasi, emas memiliki sifat yang tahan terhadap inflasi.

Nilai emas cenderung stabil atau bahkan meningkat dari waktu ke waktu. Hal ini menjadikan emas sebagai pilihan investasi yang aman bagi investor.

Sebagai alat lindung nilai, emas dapat digunakan untuk melindungi kekayaan dari fluktuasi nilai mata uang.

Emas memiliki nilai yang relatif stabil, sehingga dapat digunakan untuk menjaga nilai kekayaan dari penurunan nilai mata uang.

Sebagai dana darurat, emas yang tahan terhadap inflasi dan mampu menjaga nilai kekayaan, ia sangat cocok disimpan dalam jangka waktu panjang.

Apalagi, emas mempunyai sifat likuiditas atau mudah dicairkan.

Manfaat Emas di Bidang Sosial

Emas masih memiliki peran penting dalam masyarakat modern. Emas masih digunakan sebagai perhiasan, khususnya untuk meningkatkan status sosial.

Emas sebagai perhiasan tetap menjadi pilihan favorit bagi banyak orang. Emas memiliki daya tarik tersendiri karena keindahannya dan sifatnya yang tahan lama.

Lalu, apa konteks emas sebagai simbol status? Alasannya karena orang yang memiliki banyak emas biasanya dianggap sebagai orang yang kaya dan berkuasa.

Maka jangan heran, di beberapa daerah Indonesia banyak orang yang berlomba untuk mengoleksi banyak emas.

Kemudian, perhiasan-perhiasan tersebut mereka pakai dalam acara tertentu, misalnya saat idulfitri.

Kita pun sering melihat, seseorang yang sukses umumnya ditandai dengan kepunyaan perhiasan emas yang banyak.

Kesimpulan

Emas memiliki banyak manfaat, termasuk dalam bidang sosial. Emas telah digunakan oleh manusia sejak zaman dahulu dan masih memiliki peran penting dalam masyarakat modern.

Beli Emas di Galeri 24

Semoga manfaat emas di bidang sosial tersebut bisa bermanfaat.

Bagi Anda yang tertarik beli emas, pastikan belinya di Galeri 24.

Alasannya karena Galeri 24 merupakan anak perusahaan dari PT Pegadaian sehingga setiap emas yang dijualnya pasti berkualitas.

Galeri 24 menjual berbagai jenis emas seperti perhiasan dan emas batangan yang secara tak langsung mampu meningkat status sosial Anda di tengah masyarakat.

Anda bisa membeli emas di Galeri 24 secara online dengan melakukan transaksi di Shopee, Tokopedia, BliBli, G24 Mobile Apps, dan situs resmi.

Bila ingin beli langsung, Anda bisa datang ke gerai Galeri 24 yang outlet-nya sudah tersebar di seluruh Indonesia.

Tak usah khawatir beli emas di Galeri 24, sebab Galeri 24 adalah anak perusahaan dari PT Pegadaian sehingga setiap emas yang tersedia pasti berkualitas.

Yuk, segera beli emas di Galeri 24. Beli emas tanpa was-was!